Pendaftaran SNMPTN Dibuka Hari Ini Sampai Tanggal 28 Februari

JAKARTA – Pendaftaran SNMPTN 2022 akan mulai dibuka hari ini, Senin, 14 Februari 2022. Para siswa yang akan mendaftar perlu mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan termasuk akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) .

Untuk mendaftar SNMPTN, siswa wajib memiliki akun LTMPT yang sudah disimpan permanen. Pihak sekolah akan menetapkan siswa yang eligible untuk mengikuti SNMPTN.

Siswa yang akan mendaftar SNMPTN bisa mengikuti panduan pendaftaran secara online di akun LTMPT Portal.ltmpt.ac.id atau KLIKSAJA DI SINI.

Siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah inilah yang berhak diisikan dalam proses pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) kemudian bisa melakukan pendaftaran SNMPTN pada Senin besok.

Dilansir dari akun resmi LTMPT di Instagram, jumlah sekolah yang memenuhi syarat registrasi LTMPT dalam SNMPTN 2022 22.287. Lalu, jumlah siswa eligible untuk SNMPTN 2022 sebanyak 847.069.

SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi dengan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dan atau portofolio calon mahasiswa. Kuota daya tampung setiap program studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru yang mengikuti SNMPTN paling sedikit sebesar 20 persen dari total daya tampung

Pendaftaran SNMPTN ini akan dibuka hingga 28 Februari 2022 mendatang

Sumber : kliksajantb.co