PELATIHAN STRATEGI PENGELOLAAN KELAS DAN METODOLOGI ICE BREAKING BAGI PARA WIDYAISWARA

Samarinda (8/9)-Guna menyegarkan kembali penguasaan kelas, sebanyak 6 orang widyaiswara BPSDM Kaltim mendapatkan penugasan dari Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, untuk mengikuti pelatihan Strategi Pengelolaan Kelas dan Metodologi Ice Breaking.

Pelatihan dilaksanakan di Indies Heritage Hotel, Yogyakarta selama dua hari, tanggal 5-6 September 2023.

Kegiatan pelatihan dipandu langsung oleh Eva Rosmalia, Master Trainer BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi, sekaligus sebagai Direktur Eksekutif PT. Bintang Anugrah Surya Semesta (BASS), Jakarta.

Selain Eva sebagai pelatih utama, juga dibantu Vava dan Arum. Tim yang solid dan enerjik ini menjadikan suasana kelas lebih hidup.

Jauhar Efendi, sebagai salah satu peserta, menyampaikan, bahwa materi pelatihan sangat menarik, karena materi dan keterampilan itu memang sangat diperlukan dalam tugas sehari-hari sebagai widyaiswara.

Lebih lanjut Jauhar menjelaskan, bahwa materi pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari itu meliputi Strategi Pengelolaan Kelas, Roleplay, Menarik Atensi Peserta, Tantangan di dalam Kelas, Metodologi Ice Breaking, dan General Function Ice Breaking.

Pada akhir pelatihan, para peserta satu persatu maju untuk menerima sertifikat, yaitu Muchlis Syahrani, Andi M. Arpan, M. Deny Syahroni, Ady Akhmad Gazali, Imbran, dan Jauhar Efendi.

Muchlis Syahrani, sebagai Widyaiswara Ahli Utama yang paling senior, menyampaikan, “pelatihan ini penting sebagai bagian dari upaya meningkatkan performa widyaiswara”.

“Atas nama kawan-kawan widyaiswara, ia mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi untuk mengikuti pelatihan ini”. Demikian pungkas Muchlis Syahrani.