Deklarasi dan Pembekalan Relawan Drs. H. Syafruddin, MAP, Caleg Dapil 1 Sangatta Utara

Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Drs, H syafruddin MAP beserta relawannya melaksanakan kegiatan Deklarasi dan Pembekalan kepada para Koordinator Relawan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Hotel Kristal, Jl. Poros Bontang Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur pada Minggu, (17/09/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPC. Partai Demokrat Kutim, Ir. H. Ordiansyah di dampingi Sekertaris DPC. Partai Demokrat Zainul Arifin, SH. beserta BAPPILU Partai Demokrat.

Berangkat dari arahan Ketua DPD. Partai Demokrat Kaltim, Dr. H. Irwan, SIP. MP dan Ketua DPC, Demokrat hari ini mulai menghidupkan gerakan politik baru dengan muara perjuangannya adalah daulat rakyat, untuk itu kegiatan Deklarasi dan Pembekalan ini terlaksana,”ujar Syafruddin.

kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh Caleg internal Demokrat Dapil 1 Kutim yaitu Drs. H. Syafruddin, MAP. dengan tujuan memperkuat kerja-kerja elektoral dalam memenangkan pemilu 2024.

“Kami lebih mengedepankan edukasi dalam sebuah politik. Dimana sahabat-sahabat relawan dan simpatisan H. Syafruddin itu perlu kita koordinir secara sistematis dan komprehensif, memberi bekal yg cukup, agar mereka dapat optimal di lapangan dalam menyentuh elemen masyarakat, ujar Aldair, Ketua Tim Relawan 14 Pilar Power.

Sementara itu, Ordiansyah selaku Ketua DPC Partai Demokrat menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh oleh teman-teman Caleg internal Partai Demokrat lainnya, dalam sains politik relawan perlu mengetahui kelebihan Calegnya, bisa menganalisis sistem politik yang cocok untuk diterapkan dan yang terpenting perlu optimis terhadap potensi calegnya. Jika masih ada rasa ragu dan pesimis maka jangan jadi relawan,” tutup Ketua Partai Demokrat Kutim tersebut.