Harlah Ke 16, Ponpes Modern Al Fatimah Resmikan Kampus IAI Al Fatimah Bojonegoro

Puncak Harlah ke-16 Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Fatimah Bojonegoro ditandai dengan peresmian Kampus Institute Agama Islam (IAI-Al Fatimah) dan masjid Kanzul Arzy.

Peresmian dilakukan pada Sabtu (21/01/2023) dengan diresmikan langsung oleh Gubenrur Khofifah Indar Parawangsa dan KH Miftahul Akhyar (Rais AAM PBNU). Hadir juga para tokoh diantaranya Agung Supriyanto (Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Komisi C). KH Damanhuri (Ketua PCNU kabupaten Tuban) Serta Sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Bojonegoro.

Pengasuh Ponpes Al Fatimah H.Tamam Syaifuddin mengatakan sangat bersyukur atas kehadiran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan KH Miftahul Ahyar Rois AAM PBNU yang berkenan hadir di puncak Harlah ke 16-Pondok Pesantren Al Fatimah sekaligus Meresmikan Masjid Kanzul Arzy dan Institut Agama Islam (IAI) Alfatimah.

“Prosesi Pendirian Ponpes Al Fatimah pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2007 yang saat itu sudah mulai membuka lembaran baru di dunia pendidikan dan keagamaan.

Pada harlah ke-16 tahun 2023 Ponpes Al Fatimah ini mendapatkan hadiah istimewa di karenakan di resmikannya institut Agama Islam ( IAI)Al Fatimah”. Jelas KH. Tamam Syaifuddin.

KH. Tamam Syaifuddin juga berharap dengan di resmikan Institut Agama Islam (IAI) Al Fatimah bisa membawa kebaikan dan berdampak pada indeks pendidikan di kabupaten Bojonegoro maupun Jawa Timur.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, kegiatan pendidikan di ponpes Al Fatimah selama ini sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Sememtara dalam sambutanya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi Ponpes Al Fatimah yang sudah memberikan manfaat luar biasa dalam hal pendidikan di Jawa Timur yaitu menyiapkan SDM yang Unggul melalui Pondok Pesantren berbasis modern

Dalam hal dunia pendidikan Mulai tahun 2020 hingga sekarang Jawa Timur membuktikan diri menjadi Juara umum diantaranya Olimpia Sains Nasional, Olimpiade Sains Madrasah dan Olimpiade Penelitian siswa hal ini membuktikan bahwa dunia pendidikan di Jawa Timur serta berkolaborasi dengan NU melalui Pondok Pesantren sudah sangat baik ucap Gubernur Jatim.

“Jadi kita ucapkan terima kepada Pihak Ponpes yang sudah menyiapkan generasi emas. Dengan Bismillahirrahmanirrahim Masjid Kanzul Arzy dan Institut Agama Islam kita Resmikan hari ini ucap gubernur Sebelum Memotong Pita,” tuturnya